Ingin Bobol Timnas Argentina, Para Striker Timnas Indonesia Diminta Bermain Efektif
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad (kanan). (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni. Meski bakal sulit, Skuad Garuda tetap punya peluang.

Tugas berat menanti para striker Timnas Indonesia. Urusan mencetak gol bukan perkara mudah mengingat lini belakang Argentina dihuni pemain berkualitas.

Striker Tim Merah Putih, Dimas Drajad, menyadari hal itu. Dia pun mengungkapkan para Striker Timnas Indonesia harus bermain efektif memanfaatkan peluang di depan gawang.

"Mungkin untuk nanti (melawan Argentina) siapapun yang bermain di posisi depan harus bermain efektif," ujar Dimas dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Minggu.

"Kalau ada kesempatan pressing lakukan pressing. Kalau ada momen untuk menendang, langsung tendang," lanjutnya.

Penyerang andalan dari klub Persikabo itu mengungkapkan rasa senang karena dapat melakukan pertandingan FIFA match day melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia.

"Sangat senang bermain melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia. Semoga kami bisa berikan yang terbaik dan nanti bermain sesuai dengan strategi yang diinstruksikan pelatih Shin Tae Yong," ungkap Dimas, seperti dilansir dari Antara.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentunya bakal menurunkan para pemain andalan pada laga nanti. Tim Merah Putih hanya tidak dapat menurunkan bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Surabaya pada Minggu lalu.

Dimas Drajad meminta dukungan kepada para suporter agar pada pertandingan besok dapat memberikan hasil yang terbaik untuk tim Garuda.

"Memang tak mudah melawan juara Piala Dunia (Argentina). Tapi kami (pemain) akan maksimal, harapannya masyarakat memberikan dukungan untuk timnas kita dan semoga bisa memberikan hasil yang terbaik," kata Dimas Drajad.