Sudah 37 Tahun, Mantan Pemain Arsenal dan Man City Ini Masih Mampu Membuat Fans Tertegun dengan Aksi Fantastis
Mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Gael Clinchy. (Foto: Twitter/@ServetteFC)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Gael Clinchy, tak kehilangan sentuhannya meski sudah tak lagi muda. Dia melakukan aksi yang membuat para penggemar tertegun.

Clinchy mencetak gol yang sensasional dari garis tengah saat timnya, Servette, menang 5-0 atas Sion, pada kompetisi Liga Belgia, akhir pekan kemarin.

Pemain berusia 37 tahun itu mencuri bola dari kaki lawan sebelum melakukan lob ke gawang dari tengah lapangan. Kiper yang sudah keluar sarangnya, tak mampu berbuat banyak mencegah gawangnya kebobolan.

Setelah pertandingan, Clichy mengungkapkan, dia hanya memutuskan untuk menembak dari jarak jauh. Ternyata, ada peran dari seorang penggemar di balik aksinya itu.

Dia mengaku melakukan keputusan itu setelah dikirimi pesan di media sosial dari seorang penggemar yang mengatakan kepadanya bahwa penjaga gawang Sion, Alexandros Safarikas, selalu keluar dari jalurnya.

Selain karena gol fantastisnya, fans juga kaget karena mantan bek sayap timnas Inggris itu belum pensiun.

"Clichy masih bermain ???" ujar salah satu penggemar lewat media sosial.

"Sudah lama tidak mendengar namanya," timpal yang lain.

Clichy telah menjadi bagian penting dari skuad Servette musim ini. Dia bermain sebanyak 27 kali untuk klub yang saat ini duduk di urutan kedua di Liga Super Swiss.

Setelah meninggalkan Manchester pada 2017, Clinchy menghabiskan tiga tahun di klub Turki Istanbul Basaksehir. Dia kemudian mencoba peruntungan di Swoss.

Clichy mungkin mengejutkan banyak orang karena masih bermain di level tinggi. Dia pun sudah menyimpan keinginan menjadi seorang manajer di Inggris.

Dia mengatakan dia terinspirasi bos lamanya Arsene Wenger dan Pep Guardiola.