Topi Berhiaskan Berlian Miliknya Dikira Berharga Rp14 Miliar, Floyd Mayweather: Ini Hanya Rp441 Juta
Floyd Mayweather. (Foto: Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather membantah topi TMT ikonik miliknya yang dihiasi berlian dibanderol dengan harga 1 juta dolar (Rp14 Miliar). Legenda tinju itu membeberkan harga asli dari topi tersebut yang ternyata jauh dari perkiraan khalayak.

Pria berusia 46 tahun ini menjadi sorotan saat menghadiri kemenangan Gervonta Davis atas Ryan Garcia di Las Vegas pekan lalu. Mayweather menarik perhatian karena mengenakan topi hitam berhiaskan berlian.

Muncul spekulasi bahwa benda itu bernilai jutaan dolar. Spekulasi ini tak lepas dari julukan ‘Money’ yang melekat pada diri Mayweather.

Apalagi sebelumnya, dia disebut rela mengeluarkan uang dengan nilai yang sama untuk membeli kalung rantai berlapis emas. Itu dibeli sang bintang sebelum pertarungan eksibisinya di The 02 melawan Aaron Chalmers.

Namun, Mayweather kemudian memberikan klarifikasi lewat media sosial Instagram Pria asal Amerika itu membantah, meski pada kenyataannya ia masih tetap harus merogoh kocek cukup dalam untuk memiliki topi tersebut.

Sambil membagikan foto dirinya saat mengenakan topi, Mayweather menulis, "Saya tidak tahu siapa yang memulai desas-desus bahwa topi saya bernilai satu juta dolar tetapi harganya 30rb (dolar) (Rp441 juta)," tulisnya.

Seorang penggemar kemudian menanggapi pernyataan Mayweather dengan mengatakan: "30rb (dolar) dengan topi itu gila."

Yang lain menulis: “Mengapa topi berharga 30k? Mengapa? Apakah terbuat dari emas murni atau apa?”

Sementara yang lain berkata: "Itu tidak membuat saya merasa lebih baik."

Topi bertatahkan berlian itu ternyata dibuat seniman perhiasan yang berbasis di Los Angeles, Shuki Diamonds.

Benda itu berlabel harga fantastis karena pembuatnya mengungkapkan bahwa butuh waktu lebih dari satu bulan untuk mengerjakan itu karena dia harus mencari "berlian tak terlihat" untuk menyelesaikan topi.

Sang seniman mengatakan, proses pembuatannya melibatkan pembuatan cetakan, sandblasting, dan kemudian memolesnya sebelum dia memberikannya kepada Mayweather secara gratis.

Namun, dia percaya bisa menjual tutup kepala itu seharga 5 juta dolar (Rp73,5 miliar) di pelelangan.

"Hanya ada satu di dunia," kata Diamonds kepada TMZ. "Ini menjadi sejarah dan ini milik Floyd Mayweather."