PSG Patut Bangga, Lionel Messi dan Kylian Mbappe Masuk 100 Orang Berpengaruh 2023 versi Majalah Time
Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Twitter @PSG_En)

Bagikan:

JAKARTA – Duo pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Kylian Mbappe, masuk di dalam 100 orang paling berpengaruh di tahun 2023 versi majalah Time.

Dua finalis Piala Dunia 2022 itu termasuk di antara enam atlet yang masuk dalam daftar tersebut yang dirilis oleh Time pada Kamis, 13 April 2023 kemarin.

Kedua nama tersebut bersanding dengan juara tenis tunggal putri Amerika Serikat Terbuka 2022 Iga Swiatek, bintang Phoenix Mercury Brittney Griner, juara Olimpiade ski alpine Mikaela Shiffrin, dan juara Super Bowl quarterback NFL Patrick Mahomes.

Messi dan Mbappe berperan penting bagi negara mereka selama pergelaran Piala Dunia 2022 Qatar ujung tahun lalu. Keduanya masing-masing membantu Argentina dan Prancis mencapai babak final.

Di laga final Messi sukses mencetak dua gol, sedangkan Mbappe mencetak hat-trick. Pertandingan kemudian berakhir dengan skor sama 3-3 dalam 120 menit sehingga pemenang ditentukan di babak adu penalti.

Argentina kemudian menang untuk meraih gelar Piala Dunia ketiga dalam sejarah mereka setelah sebelumnya mereka mendapat trofi ini di tahun 1978 dan 1986.

Selain tampil apik di Piala Dunia, kedua pemain ini juga memainkan peran kunci bagi PSG di Ligue 1 Prancis musim 2022/2023. Mereka sukses membantu Les Parisiens memuncaki klasemen sementara dengan delapan laga tersisa.

Nama-nama terkenal lainnya dalam Time 100 termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Nama tersebut masuk dalam daftar ini untuk keenam kalinya.