Marselino Cetak Gol dan Assist Buat Deinze, Warganet: Bakal Lebih Membanggakan, tapi Jangan Cepat Puas
Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/@kmskdeinze)

Bagikan:

JAKARTA – Warganet menilai Marselino Ferdinan bakal mendapat kesuksesan di Eropa dibanding pendahulunya. Itu setelah mantan pemain Persebaya Surabaya itu mencetak masing-masing satu gol dan assist untuk KMSK Deinze.

Pemain Timnas Indonesia tersebut untuk pertama kalinya menjadi starter saat timnya bermain di laga persahabatan melawan KV Oostende di Diaz Arena, Belgia, Kamis, 23 Maret 2023, siang waktu setempat.

"Sepertinya karier Marselino di luar negeri bakal lebih membanggakan daripada yang terdahulunya,” komentar pengguna Instagram di unggahan klub asal Belgia tersebut.

Dalam pertandingan ini, Marselino mencetak gol di menit ke-73 untuk membantu timnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Dia menyambar umpan rekannya dengan sundulan.

Selain mencetak gol dia juga membuat assist untuk gol pertama tim. Pemain berusia 18 tahun itu memberikan umpan silang terukur dari sisi kanan dan disambar oleh Ayman Kasimi pada menit ke-35.

Penampilan itu membuat warganet berharap pelatih Deinze bisa mempertimbangkan agar Marselino bisa menjadi pemain utama di dalam tim.

"Semoga bisa menjadi pemain utama," tulis pengguna Instagram lainnya.

Ada juga yang mengatakan bahwa Marselino tampil begitu apik dalam pertandingan itu. Permainan sang gelandang dianggap lebih rapi dari biasanya.

"Jangan cepat puas Marsel. Terus tingkatan kemampuan," tulis yang lain.

Netizen lain menyebut bahwa secara fisik Marselino begitu memungkinkan bisa bersaing di Eropa. Namun, ia harus perlu meningkatkan masa ototnya.

"Dari postur tinggi badannya, Marselino mendukung. Tinggal masa ototnya. Keren ini anak," komentar salah satu pengguna.

Ini pertama kalinya Marselino berada dalam susunan pemain yang turun pada menit awal sejak bergabung dengan klub itu pada Februari lalu. Sebelumnya dia hanya bermain sebagai cadangan dengan torehan dua penampilan.