Mario Suryo Aji Lebih Konsisten Sambut Pembukaan Musim Moto3 2023
Pebalap Indonesia di ajang Moto3, Mario Suryo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap asal Indonesia yang berkompetisi di Moto3, Mario Suryo Aji, begitu antusias menyambut balapan pembuka musim yang akan berlangsung pada ujung pekan ini.

Balapan pembuka musim akan berlangsung dari Jumat, 24 Maret, sampai Minggu, 26 Maret mendatang di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Mario hadir dengan hasil yang lebih konsisten jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Akhirnya, setelah penantian panjang, musim ini akan segera dimulai. Tim saya senang dengan hasil kerja kami selama tes musim dingin, melakukan beberapa simulasi balapan," ujar Mario dalam keterangan resmi Honda Team Asia.

Pebalap yang membela Honda Team Asia itu sebelumnya menjalani sesi latihan pramusim di sirkuit Algarve pekan lalu. Selama tes itu, waktu putaran dinilai masih jauh dari kata memuaskan.

Mario merampungkan tes pramusim di posisi ke-24 dalam hasil kombinasi dengan waktu lap terbaiknya 1 menit 48,833 detik. Posisi itu masih lebih baik satu setrip dari rekan setimnya Taiyo Furusato yang terpaut 0.067 detik.

Meski demikian, ia merasa begitu puas dengan hasil kerja keras yang dijalani. Ia mengklaim, jika dibandingkan musim lalu, dirinya merasa lebih siap tampil pada musim ini.

"Saya merasa lebih konsisten dibandingkan tahun lalu. Itu positif karena data mengonfirmasi perasaan saya yang lebih baik. Saya siap. Tim saya juga. Sekarang saatnya balapan!" ujar dia.

Kepercayaan diri juga dimiliki Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama. Dia mengatakan selama pramusim semua pebalapnya telah bekerja keras sehingga ia begitu yakin hasil terbaik bisa diperoleh.

"Kami akan menghadapi balapan musim pertama tahun ini di Portugal. Selama musim dingin, para rider kami telah bekerja keras, berlatih dengan sepeda motor, gym, bersepeda, dan lain-lain. Mereka juga melakukan beberapa tes privat agar siap menghadapi putaran pertama," ujar Aoyama.

"Kami semua telah melakukan upaya maksimal. Saya ingin melihat usaha ini kembali kepada mereka dengan hasil yang baik. Setelah empat bulan tanpa balapan, saya tidak sabar untuk memulai musim baru di Portimao," dia menambahkan.