Roberto Mancini Tak Terima Timnas Italia Kalah dari Inggris di Kualifikasi Euro 2024
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto: Twitter/@Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tak terima dengan hasil yang diraih timnya pada laga kualifikasi Euro 2024 Grup C. Ia mengklaim semestinya Gli Azzuri bisa mengimbangi permainan timnas Inggris.

Dalam pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona pada Jumat, 24 Maret dini hari WIB, Italia kalah tipis dari Inggris. Tuan rumah menyerah dengan skor 1-2.

Kedua gol the Three Lions hadir melalui eksekusi Declan Rice di menit ke-13 dan penalti Harry Kane menit ke-44. Sedangkan gol penghibur tuan rumah dibuat lewat penyerang muda Mateo Retegui pada interval kedua menit ke-56.

Italia tidak pernah menelan kekalahan dalam laga kandang di kualifikasi Euro sejak 1999.

Mancini menilai mereka memang tampil buruk pada babak pertama. Faktor itu yang membuat membuat gawang Gianluigi Donnarumma kebobolan dua gol dari The Three Lions.

Namun memasuki interval kedua permainan juara bertahan Eropa 2020 membaik. Beberapa peluang dihadirkan dari lini depan La Nazionale.

Hal itulah yang membuat Mancini merasa tim bisa menutup laga dengan hasil imbang.

"Saya melihat Nazionale yang hebat di babak kedua dan itu menjadi pertanda baik untuk masa depan. Kami mendominasi dan mencoba untuk mendapatkan hasil imbang yang menurut saya itu akan adil," kata Mancini dikutip dari Football Italia pada Jumat, 24 Maret.

Secara umum, Mancini mengakui ini merupakan laga sulit dan dua gol Inggris adalah hal yang menyakitkan. Namun, Mancini tak ingin meratapi karena dia sadar perjalanan masih panjang.

"Kami tahu ini laga sulit, tapi kami tidak bisa menerima kebobolan dua gol lewat sepak pojok. Tetapi, jalan masih panjang," kata Mancini.

"Kami mungkin memulai dengan perjuangan yang berat kali ini, tapi berharap untuk mengakhirinya dengan mulus," pungkasnya.