Pemain Tottenham Hotspur Minta Penjelasan dari Antonio Conte
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Foto : Twitter.com/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg, angkat bicara soal komentar pedas Antonio Conte. Dia meminta sang manajer untuk "menguraikan" ledakan luar biasa yang membuatnya di ambang pemecatan.

"Kita semua telah melihatnya," kata Hojbjerg kepada wartawan saat mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Denmark.

"(Itu adalah) konferensi pers yang sangat jujur dan sangat terbuka yang dia berikan. Itu karena dia tidak puas. Anda tidak melakukan itu jika Anda telah mencapai perempat final Liga Champions dan jika Anda berada di semi final Piala FA."

"Itu datang dari fakta bahwa, sayangnya, kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan sebagai tim dan klub. Kami masih berada di tempat yang kami inginkan dan perlu berada di Premier League. Tapi ya, ini sulit, menurut saya," lanjutnya.

Hojbjerg mengerti dengan pernyataan sang bos. Dia mengatakan, jika ingin sukses sebagai sebuah tim, Anda memerlukan 11 orang yang berkomitmen pada sebuah proyek dan kultur.

"Tapi saya pikir dia harus menjelaskan bagaimana perasaannya sebelum Anda sebagai pemain dapat mulai mengukur dan menimbang," tutur Hojbjerg.

"Manajer belum puas, dan itulah yang akan saya bawa. Anda melakukan apa yang Anda bisa untuk menyenangkan dia. Yang saya tahu tentang diri saya adalah bahwa saya adalah pemain yang jujur. Saya adalah pemain yang selalu memberikan 100 per persen dari diri untuk tim," sambungnya.

Ketika ditanya apakah dia merasa Conte benar untuk mengambil tindakan yang dia lakukan, Hojbjerg menjawab, "Untungnya, saya bukan orang yang menilainya."

"Jika itu yang dia lihat, Anda harus sedikit lebih tepat agar Anda sebagai pemain bisa mengingatnya."

Dia mengkonfirmasi, Conte tidak memberikan peringatan sebelumnya kepada para pemainnya tentang celotehan yang akan datang pada sesi konferensi pers.

"Dia tidak memberi tahu kami apa yang ingin dia katakan pada konferensi pers," katanya. "Tetapi jelas bahwa Anda bekerja satu sama lain setiap hari, Anda menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain dan Anda ingin sukses bersama. Dan terkadang ombaknya tinggi dalam sepak bola."