Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia, PBSI Sampaikan Ucapan Duka Mendalam: Selamat Jalan Atlet Tangguh
PBSI menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya tunggal putra Syabda Perkasa Belawa. (Foto: Twitter/@INABadmimton)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian salah satu tunggal putra terbaik mereka, Syabda Perkasa Belawa. PBSI turut mengonfirmasi penyebab sang atlet tutup usia karena mengalami kecelakaan.

Kabar ini dibagikan PBSI lewat unggahan terbaru mereka di Twitter, Senin, 20 Maret pagi WIB, PBSI memberikan informasi soal kejadian nahas yang menimpa Syanda.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," tulis PBSI.

Kepergian Syabda yang sangat tiba-tiba ini jelas menjadi duka mendalam bagi dunia bulu tangkis Tanah Air. Kepergian Syabda telah meninggalkan prestasi yang akan terus dikenang.

"Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia," lanjut PBSI.

"Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang," akhir ucapan duka yang tertulis.

Syabda pergi meninggalkan prestasi yang mulai gemilang dirintisnya. Di usia muda ia diprediksi bakal jadi cikal bakal tunggal putra yang bisa meneruskan dominasi tunggal putra Tanah Air.

Prestasi Syabda terlihat lewat penampilannya kala sukses menjadi bagian dari tim yang meraih runner-up Piala Thomas tahun lalu di Bangkok. Ia tampil sekali di penyisihan grup dan menyumbang poin saat mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Dalam turnamen perorangan, kariernya Syabda juga tengah menanjak. Syabda berhasil memenangi Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan terbaru menjadi juara di Iran Fajr International 2023 pada Februari lalu.