Berita Duka! Tunggal Putra Masa Depan Indonesia Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia usai Kecelakaan
Yuni Kartika bersama mendiang Syabda Perkasa Belawa. (Foto: Twitter.com/@YuniKartika73)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis. Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia.

Syabda dikabarkan mengalami kecelakaan. Hal ini pertama kali diketahui melalui unggahan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika.

Dalam cuitan di Twitter pada Senin, 20 Maret ia menyebut kecelakaan terjadi saat Syabda beserta keluarga akan menuju Sragen, Jawa Tengah.

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen utk berziarah karena neneknya meninggal dunia," tulis Yuni Kartika.

Dalam unggahan yang sama, Yuni Kartika juga menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Syabda yang begitu mengagetkan.

"Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis Yuni melanjutkan.

Kabar kepergian Syabda ini bak petir di siang bolong. Pasalnya Syabda sendiri merupakan salah satu pemain potensial yang saat ini dimiliki Indonesia.

Syabda Perkasa Belawa merupakan pemain tunggal putra di Pelatnas PBSI, Cipayung. Pemain jebolan PB Djarum itu bergabung sejak 2018 lalu.

Meski belum banyak tampil di turnamen besar, pemain kelahiran 25 Agustus 2001 ini telah menorehkan banyak prestasi. Terbaru, Syabda keluar sebagai juara di ajang Iran Fajr International 2023 yang berlangsung pada 31 Januari-5 Februari lalu.