Preview Pertandingan 16 Besar Liga Champions Napoli Vs Eintracht Frankfurt: Partenopei Punya Catatan Manis di Kandang
Napoli punya keuntungan saat menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA – Napoli akan menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/2023. Tuan rumah diunggulkan karena punya modal signifikan dan memiliki catatan manis di kandang.

Partenopei akan menyambut wakil Jerman itu di Stadion Armando Maradona, Kamis, 16 Maret 2023 pukul 03.00 WIB. Beban tuan rumah cukup ringan setelah menang 2-0 saat bertamu ke markas Eintracht di leg pertama.

Penguasa klasemen sementara Serie A Italia tersebut membobol gawang tuan rumah melalui gol yang dicetak Victor Osimhen dan kapten Giovanni Di Lorenzo.

Kemenangan dua gol tanpa balas itu begitu berarti buat raksasa Italia tersebut. Pasalnya, itu merupakan kemenangan pertama mereka atas Eintracht setelah dua kekalahan yang mereka derita sebelumnya.

Selain itu, hasil itu juga membuat mereka sudah menempatkan satu langkah di babak delapan besar. Jika mampu membendung tim tamu dini hari nanti, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Napoli ke perempat final kompetisi paling elit antarklub Eropa ini.

Setelah mencetak 22 gol di kompetisi musim ini, Napoli kembali ke markas sendiri dengan catatan tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Champions.

Dari jumlah tersebut mereka berhasil memenangkan tiga laga terbaru selama babak penyisihan grup musim ini. Dalam tiga kemenangan itu mereka pun mencetak setidaknya tiga gol di setiap pertandingan.

Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut telah mengalami kekalahan pertama di liga di Stadion Maradona pada musim 2022/2023. Kekalahan itu mereka derita melawan Lazio pada 4 Maret lalu.

Akan tetapi, mereka berhasil menghajar Atalanta pada akhir pekan kemarin untuk mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen. Hasil yang tentu bisa mendorong mereka menjinakkan Eintracht.

Setelah peluang menjuarai Serie A berada di tangan, pandangan Napoli kini tertuju pada langkah baru di Eropa. Laju mulus di fase grup tampaknya bisa mengantar mereka melangkah jauh ke final di Istanbul nanti.

Meskipun tuan rumah dini hari nanti sedang dalam tren bagus, Eintracht yang mengangkat trofi Liga Eropa musim lalu, hanya kalah tiga kali dalam 20 pertandingan terakhir mereka di Eropa. Di periode itu mereka mencatatkan 10 kemenangan.

Catatan itu jelas membuat Eintracht bertandang ke Naples dipenuhi dengan harapan. Apalagi mereka juga telah menang dengan selisih tiga gol atau lebih dalam lima kesempatan terpisah musim ini.

Prestasi lainnya adalah mereka telah mencetak lebih banyak gol di Bundesliga (46) daripada sepanjang musim 2021/2022. Kemudian mereka juga selalu mencetak gol dalam ketiga pertandingan tandang Liga Champions Eropa mereka tahun ini.

Sejarah juga memberikan pertanda positif bagi mereka Eintracht saat bermain di markas Napoli. Sebelumnya mereka pernah menang 1-0 di sana pada Piala UEFA Desember 1994.

Namun, mereka harus mencetak setidaknya dua gol kali ini untuk menghidupkan harapan ke delapan besar. Membobol gawang Napoli sebanyak dua kali tentu pekerjaan yang sangat berat.

Prediksi Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Tuta, Hasebe, Ndicka; Buta, Sow, Rode, Max; Kamada, Gotze; Borre