Jadwal All England 2023 Hari Ini Diwarnai Dua Derbi Wakil Indonesia
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Kejuaraan bulu tangkis All England 2023 akan berlanjut pada hari ini. Ada 10 wakil Indonesia yang akan berlaga memperebutkan tiket ke babak kedua.

Sejumlah pertandingan babak pertama kejuaraan berlevel Super 1000 BWF tersebut akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu, 15 Maret 2023, mulai pukul 17.00 WIB. Dua pertandingan derbi sesama wakil Indonesia pun bakal tersaji.

Duel sesama wakil Indonesia itu mempertemukan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melawan pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain itu, pertemuan sesama wakil Indonesia juga terjadi pada nomor ganda campuran. Duel dimaksud adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di luar kedua partai itu, pertandingan juga akan dimainkan pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan pertama itu bertemu wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara itu, tantangan lebih berat dihadapi pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara dunia junior 2019 itu akan diuji unggulan kedua Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemudian tunggal putra Jonatan Christie yang merupakan unggulan kedua, akan berusaha menghentikan wakil China, Weng Hong Yang. Jonatan sejauh ini punya rekor menang-kalah 0-1.

Lawan yang lebih mudah dihadapi pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pemilik medali emas SEA Games 2021 dan unggulan kedelapan itu menghadapi non-unggulan Brasil, Jaqueline Lima/Samia Lima.

Pada hari pertama kemarin, Indonesia sudah mengamankan sebanyak empat tiket babak kedua dari enam wakil yang bertanding.

Empat tiket itu didapat juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berikut jadwal lengkap 10 wakil Indonesia hari ini:

Lapangan 1

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk (Korea Selatan)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/2)

Lapangan 2

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Liew Daren (Malaysia)

Lapangan 3

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Jonatan Christie vs Weng Hong Yang (China)

Lapangan 4

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jaqueline Lima/Samia Lima (Brasil)