All England 2024: Jadwal 5 Wakil Indonesia Hari Ini
Fajar/Rian akan memulai perjalanan di All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan lanjutan babak pertama All England 2024 akan berlangsung pada Rabu, 13 Maret 2024. Sebanyak lima wakil Indonesia akan siap tampil.

Laga akan dimulai pada pukul 17.00 WIB di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Sebelumnya, pada hari pertama (12/3/2024), enam wakil Indonesia sudah main dan lima di antaranya lolos ke babak kedua.

Dari sektor tunggal putra, ada dua wakil yang akan mencoba mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting. Mereka ialah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan Christie akan bersua dengan wakil China Taipei, Chou Tien Chen. Sementara Chico akan bertemu tunggal putra India, Priyanshu Rajawat.

Tiga wakil Indonesia lainnya yang akan beraksi hari ini semuanya dari ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Fajar/Rian, yang merupakan juara bertahan di turnamen berlevel Super 1000 BWF ini, akan berusaha mengulangi kesuksesan mereka musim lalu dengan ujian pertama melawan wakil China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Leo/Daniel, yang mengawali tahun ini dengan gelar juara Indonesia Masters 2024, juga bersua wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pasangan itu adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Ujian berat juga dihadapi pasangan veteran Hendra/Ahsan. Ganda putra berjuluk The Daddies itu akan berhadapan unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebelumnya, pada hari pertama, lima dari enam wakil Indonesia sukses lolos ke babak 16 besar. Mereka ialah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, satu wakil yang pulang ialah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka kalah melawan unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.