Liga 1: Dibungkam PSM, Rekor Tidak Terkalahkan Persib Bersama Luis Milla Berakhir
Persib harus mengakui keunggulan PSM dalam lanjutan Liga 1. (Foto: Twitter/@persib)

Bagikan:

JAKARTA – Rekor tidak terkalahkan yang dimiliki Persib Bandung bersama pelatih mereka Luis Milla resmi berakhir setelah tumbang 1-2 melawan PSM Makassar di lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Rekor Maung Bandung tamat ketika bersua Juku Eja pada pekan ke-24 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa, 14 Februari 2023. Tim besutan juru taktik asal Spanyol itu sebelum tidak terkalahan dalam 15 pertandingan beruntun.

Dalam pertandingan itu, Persib sebenarnya unggul terlebih dahulu pada menit tambahan waktu. Gol keunggulan itu dicetak Achmad Jufriyanto setelah memaksimalkan sepak pojok Rezaldi Hehanusa menit ke-45+3.

Namun, PSM hanya membutuhkan waktu sembilan menit setelah turun minum untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ramadhan Sananta. Ia sukses memanfaatkan umpan manis yang dikirim oleh Yakob Sayuri.

Yance Sayuri kemudian muncul menjadi pahlawan kemenangan dua belas menit setelahnya. Ia merebut bola dan menggiring hingga ke pertahanan lawan sebelum diselesaikan dengan tembakan keras kaki kanannya.

Kemenangan ini membuat PSM pun naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul sebanyak tiga poin dari Persija yang mengisi posisi kedua dan masih punya tabungan satu pertandingan.

Sementara itu, Persib saat ini masih bertahan di tempat ketiga klasemen sementara dengan total 46 poin. Maung Bandung juga masih punya satu tabungan pertandingan yang belum dimainkan.

Selain PSM, tiga angka juga berhasil dibawa pulang oleh Barito Putera yang melawan RANS Nusantara. Skuad besutan Rahmad Darmawan itu sukses mengilas lawan mereka dengan skor telak 4-1 di Stadion Demang Lehman.

Adapun Bali United yang melawan Persik Kediri harus puas mendapat satu angka saja setelah menyudahi pertandingan skor sama kuat 1-1. Hasil ini membuat Bali harus puas bertahan di posisi ketujuh.