Persib Bandung Ingin Tandai Debut Luis Milla dengan Merusak Rekor Belum Terkalahkan PSM Makassar di Liga 1 2022/2023
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kedua dari kanan), akan menjalani debut dengan menghadapi PSM Makassar. (Foto: Dok. Situs resmi Persib)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung berambisi merusak rekor belum terkalahkan PSM Makassar saat bertemu di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Selain itu, Persib juga ingin menciptakan debut yang manis bersama sang pelatih baru, Luis Milla.

Maung Bandung akan bertamu ke markas PSM di Stadion B.J. Habibie pada Senin, 29 Agustus pukul 20.00 malam nanti. Ini menjadi laga perdana Luis Milla sejak ditunjuk sebagai pelatih Persib, beberapa waktu lalu.

"Kami tahu PSM adalah tim solid dan bagus secara individu. Kami datang ke sini ingin memecah rekor PSM yang belum terkalahkan itu dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi pertandingan," kata Asisten Pelatih Budiman, dilansir situs Persib.

PSM Makassar menjadi satu-satunya tim Liga 1 Indonesia yang belum merasakan kekalahan sejauh ini. Mereka sudah mendapat empat kemenangan dan satu hasil seri dalam lima laga yang sudah dijalani.

Di sisi lain, Persib hadir dengan koleksi tujuh poin dari maksimal 18 poin yang seharusnya sudah mereka dapatkan. Saat ini Maung Bandung bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara.

Tim yang sebelumnya diasuh pelatih Belanda, Robert Alberts, itu baru dua kali menang dari enam laga yang sudah dijalani. Sementara itu, dari empat laga lainnya tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan dan satu berakhir imbang.

"Kami datang dengan membawa 20 pemain dan tentunya ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Persib," ujar Budiman.

Persib sudah pasti tidak akan diperkuat Nick Kuipers yang sakit dan David Kevin Rumakiek yang sedang pulang ke Papua untuk mengurus pendidikannya. Selain itu, sejumlah pemain lain yang masih menjalani pemulihan dari cederanya.