Tumbangkan Wakil Taiwan Dua Gim Langsung, Leo/Daniel Juarai Thailand Masters 2023
Leo/Daniel (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira datang dari ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2023. Menghadapi wakil Taiwan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara.

Dalam laga final yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok pada Minggu, 5 Februari, Leo/Daniel menang lewat permainan dua gim dalam waktu 41 menit. Keduanya mengalahkan Su Ching Heng/Ye Ho Wei dengan skor akhir 21-16, 21-17.

Pertandingan penentu ini berjalan ketat sejak awal gim pertama. Meski sempat tertinggal dua angka tapi unggulan keempat itu bisa mengejar di skor 5-4.

Tapi keunggulan tak berjalan lama karena Su/Ye bisa kembali berbalik unggul. Setelah itu perburuan poin terus ketat dan satu penempatan bola yang baik membuat Su/Ye bisa unggul 11-10 atas Leo/Daniel pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Su/Ye kembali unggul 13-11 atas Leo/Daniel. Keadaan ini membuat Leo/Daniel berjuang untuk merebut empat poin beruntun untuk unggul 16-14. Keunggulan itu bisa dipertahankan oleh Leo/Daniel dan membuat Su/Ye kerepotan akhirnya membuat wakil Indonesia menang 21-16 di gim pertama.

Pada gim kedua, keunggulan berusaha dipertahankan Leo/Daniel, tapi kesalahan membuat mereka tertinggal 1-4 dari Su/Ye. Pertandingan lantas berjalan alot karena skor sempat imbang 9-9.

Setelah itu Su/Ye bisa merebut dua poin berikutnya untuk unggul 11-9 saat interval gim kedua. Leo/Daniel bisa cepat bangkit untuk berbalik unggul 13-12 usai interval dan menjaga jarak keunggulan atas Su/Ye dalam kedudukan 19-17.

Dua poin berikutnya bisa diamankan Leo/Daniel untuk meraih kemenangan 21-17 atas Su/Ye di gim kedua yang berlangsung 41 menit.