Evaluasi Indonesia Masters 2023: Pemain Muda Curi Perhatian, tapi Jonatan Christie Jadi Bintangnya
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan evaluasi soal penampilan pebulu tangkis Tanah Air di ajang Indonesia Masters 2023. Ia mengaku puas dengan performa tim pelatnas.

Dalam turnamen Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan pada 24-29 Januari itu, Indonesia selaku tuan rumah sukses meraih dua gelar lewat torehan Jonatan Christie di nomor tunggal putra dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di sektor ganda putra.

Dia menyebut, penampilan para pemain muda mencuri perhatian. Namun, ada satu pemain yang layak mendapat apresiasi lebih.

"Saya melihat pemain-pemain muda seperti Chico dan Leo/Daniel kemarin luar biasa permainannya. Dari hasil pun maksimal. Termasuk di ganda campuran ada Jafar (Hidayatullah)/Aisyah (Salsabila Putri Pranata) yang berhasil mengejutkan," kata Riony dalam keterangan resmi tertulis yang diterima wartawan.

"Hanya memang penampilan terbaik saya bilang ada di Jonatan. Dari ketenangan dan keyakinan, dia memang pantas juara," lanjutnya.

Selain Jonatan, permainan Jafar/Aisyah juga mendapat sorotan dari Rionny. Dia menilai, ganda campuran muda ini bisa menjadi contoh bagi para seniornya.

Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Herdiana Julimarbela/Zachariah Josiahno Sumanti untuk bekerja lebih keras lagi.

"Ini tantangan bagi Rinov/Pitha dan lain-lain untuk bagaimana bertanding lebih kerja keras dan lebih ngotot dalam bertanding. Jangan mau kalah sama adiknya ini," tegas Rionny.