Kepergian Joao Cancelo dari Manchester City ke Bayern Munchen Diiringi Isu Tak Sedap
Joan Cancelo resmi bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman. (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Bagikan:

JAKARTA - Joao Cancelo akirnya melepas status sebagai bek Manchester City. Ia kini resmi berlabuh ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.

Namun, Bayern punya opsi pembelian penuh di musim panas.

Keputusannya meninggalkan Etihad Stadium belakangan dirumorkan karena hubungan Cancelo dengan sang manajer, Josep Guardiola, tak harmonis.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Pep hanya menempatkan pemain 28 tahun itu di kursi cadangan. Alasannya sang bek tidak memberikan gol atau assist di Premier League Inggris sejak Oktober lalu.

Kabar terbaru muncul bahwa pemain asal Portugal itu juga berselisih dengan Guardiola di tempat latihan. Itu terjadi setelah mengetahui bahwa dirinya tidak akan menjadi starter dalam pertandingan Piala FA melawan Arsenal.

Kini pilihan telah dibuat Cancelo. Dia memutuskan angkat kaki dan gabung Bayern.

Joao Cancelo akirnya melepas status sebagai bek Manchester City dan resmi bergabung Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Dia kemudian mengungkapkan alasan bergabung dengan tim asuhan Julian Nagelsman itu. Tentunya bukan karena perselisihan dengan Guardiola, tapi Cancelo mengungkapkan alasan yang berbeda.

"Bayern adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di dunia, dan motivasi yang sangat besar bagi saya untuk sekarang bermain bersama para pemain luar biasa ini dalam sebuah tim," kata Cancelo dikutip dari Livescore.com Selasa 31 Januari.

"Saya tahu bahwa klub ini hidup untuk gelar dan memenangkan gelar setiap tahun. Saya juga didorong oleh rasa lapar akan kesuksesan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Bayern," ungkapnya melanjutkan.

Kehadiran Cancelo juga disambut baik oleh Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. Ia senang karena dalam kontrak juga terdapat opsi mempermanenkan sang bek.

"Kami sangat senang bahwa Joao Cancelo sekarang akan bermain untuk Bayern. Kami telah mengontraknya dengan status pinjaman sekarang dan memiliki kemungkinan untuk mengontraknya secara permanen di musim panas," ungkap sang direktur.

"Joao adalah pemain yang sudah lama kami pikirkan karena kami sangat menghargai kualitasnya. Dia sangat cocok dalam sistem kami dengan gaya permainan menyerang dan dinamismenya, dan mentalitas serta pengalamannya sangat cocok dengan tim kami,"

"Saya yakin Joao akan membantu kami dalam beberapa minggu dan bulan mendatang di mana kami ingin memenangkan gelar," tandas Hasan Salihamidzic.