Ucapan Spesial Selamat Tahun Baru Imlek dari Barcelona untuk Penggemar di Indonesia
FC Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, ikut menyambut Tahun Baru Imlek 2023 yang ditandai sebagai Tahun Kelinci. Sebagai bentuk ucapan, Barcelona memberikan pesan khusus bagi para penggemar di Indonesia.

Pesan ucapan menyambut Tahun Kelinci itu disampaikan Barca lewat sosial media dengan tema ‘Tahun Baru, Era Baru’.

Video yang diunggah itu menceritakan bagaimana Barca merayakan tahun 2023 dengan perekrutan pemain baru yang penuh talenta, menjalin kemitraan inovatif, dan mengubah nama stadion yang semula bernama Camp Nou menjadi Spotify Camp Nou.

Dalam video itu terdapat animasi kelinci yang tampil bersama Eric Garcia, Ferran Torres, Jordi Alba, Inaki Pena, dan Alejandro Balde. Mereka secara bersamaan mengirimkan salam kepada Culers (sebutan untuk fans Barcelona) di seluruh dunia.

Pesan juga disampaikan Presiden Klub Barcelona, Joan Laporta. Ia berterima kasih kepada Culers atas dukungan mereka kepada semua orang yang merayakan festival Tahun Baru Imlek 2023.

"Kita telah menghadapi momen-momen seru, menantang, dan emosional di tahun 2022. Terima kasih banyak atas dukungan kalian, dan semoga kami akan membawa lebih banyak lagi momen bahagia tahun ini. Selamat tahun baru, semoga kalian mendapatkan kebahagiaan dan kemakmuran. Tahun baru era baru, Visca el Barca!" kata Joan Laporta.

Perayaan Tahun Baru Imlek akan digelar Barca pada 22 Januari 2023 dengan menampilkan berbagai aktivitas di stadion Camp Nou. Para fans dapat menikmati dan menonton pertunjukan atraksi tradisional barongsai, pertunjukan musik, kaligrafi, dan seminar seni kerajinan.

Bersamaan dengan perayaan itu, Barca juga akan melawan Getafe. Pertandingan ini terasa spesial karena pemain Blaugrana akan menggunakan jersey spesial dengan nama punggung dengan huruf china dan stadion juga akan dihias dengan dekorasi yang terinspirasi dari Kelinci.

Kampanye Tahun Baru Imlek 2023 ini memperkuat komitmen klub untuk selalu terhubung dan terkoneksi dengan penggemar di seluruh Asia Pasifik. Karena sejak 2013 lalu Barca telah resmi membuka kantor di Hong Kong.

Lebih dari 40 juta pendukung Barca sektor Asia, mayoritas berada di Indonesia. Hal ini juga membuka kedekatan tersendiri dengan penggemar di Tanah Air dengan adanya pemberdayaan perempuan hingga program inklusi sosial untuk anak-anak dan remaja melalui Yayasan Barca.