Cristiano Ronaldo Jadi Kapten saat Melawan Lionel Messi dalam Debutnya di Arab Saudi
Pemain baru Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@AlNassrFC)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo akan bermain sebagai kapten tim saat melakukan debut di Arab Saudi.  Dia akan turun dalam laga persahabatan melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Garmain (PSG), pekan ini.

Megabintang internasional Portugal itu akan masuk dalam skuad gabungan Al Nassr dan Al Hilal yang akan menjamu Les Parisiens di Stadion Raja Fahd di Riyadh. Laga persahabatan ini akan dihelat pada Kamis, 19 Januari waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Ketua Dewan Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi Turki Al-Sheikh telah membenarkan berita itu melalui unggahan di Twitter. Dalam potongan video yang diunggah, ia terlihat menyerahkan ban kapten kepada pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Janjinya, Insya Allah, pada 19 Januari, pertandingan di luar yang dibayangkan. Skuad akan diumumkan besok oleh pelatih," tulis dia menyertai potongan video tersebut.

Pertandingan ini tentu akan menarik perhatian dunia sepak bola. Pasalnya, Ronaldo memulai debutnya di Timur Tengah dengan langsung menghadapi pesaingnya Lionel Messi yang kemungkinan juga bermain di laga itu.

Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia baru-baru ini mengonfirmasi, mantan pemain Real Madrid tersebut akan bermain dalam pertandingan persahabatan itu. Itu akan menandai kehadirannya sebelum membuat debut resmi untuk pemuncak klasemen Liga Pro Saudi tersebut.

"Saya harap hari itu kita akan melupakan rivalitas Al-Hilal dan Al-Nassr selama dua jam… dan setelah dua jam kita akan menghentikan gencatan senjata," Turki menambahkan.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada ujung Desember tahun kemarin dengan kesepakatan upah Rp3,3 triliun per tahun. Namun, ia belum bisa membuat debut resmi karena masih menjalani larangan dari FA.

Pemain berusia 37 tahun itu harus melewatkan dua pertandingan terakhir Al Nassr karena menghancurkan ponsel penggemar Everton April lalu. Hukuman itu baru berlaku sekarang karena proses investigasi yang panjang.

Pemain yang memegang rekor gol internasional ini diperkirakan baru akan membuat debut dalam pertandingan lanjutan Liga Pro Saudi melawan Ettifaq pada hari Minggu, 22 Januari nanti.

Terkait