Malaysia yang Begitu Berkesan Buat Fajar/Rian
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juarai Malaysia Open 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi juara di ajang Malaysia Open 2023. Mereka mengalahkan wakil China, Liang Welkeng/Wang Chang, 21-18, 18-21 dan 21-13, Minggu, 15 Januari.

Ini merupakan gelar BWF Super 1000 perdana mereka di 2023. Selain itu, gelar ini menambah kenangan manis Fajar/Rian di Malaysia.

Sebelumnya, Fajar/Rian menikmati podium tertinggi dari ajang level BWF Super 500 Malaysia Masters tahun lalu.

Pada Malaysia edisi tahun lalu saat masih berkategori BWF Super 750, Fajar/Rian juga berhasil melaju sampai babak final. Sayangnya saat itu mereka harus puas sebagai runner-up setelah dikalahkan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Fajar mengatakan, Malaysia menjadi lokasi pertandingan yang berkesan bagi karir bulu tangkis mereka.

"Di Malaysia alhamdulillah rezeki kami selalu bagus. Kami nyaman main di sini, kurang lebih sama dengan Indonesia. Makanan, suasananya, atmosfer pertandingan, dan yang terpenting dukungan di stadion yang selalu untuk kami bila tidak melawan wakil tuan rumah," kata Fajar setelah pertandingan.

"Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik," lanjutnya, seperti dilansir dari Antara.

Pada pertandingan final, Fajar/Rian tampil agresif meski menghadapi lawan yang cukup tangguh. Mereka mampu bangkit dari ketertinggalan gim kedua.

Meski mengaku stamina mereka sudah drop, namun mereka mampu bangkit berkat tekad dan semangat untuk menang.

"Pertandingan tadi ramai. Gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami kecolongan dari servis mereka yang sangat bagus. Di gim ketiga kondisi kami sebenarnya sudah menurun, tapi dengan semangat dan tekad yang besar kami bisa maksimal dan memenangkan pertandingan," katanya.

Tak dipungkiri kemenangan membanggakan hari ini meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri mereka untuk meraih prestasi lainnya yang lebih bergengsi.

"Arti juara ini pastinya menambah motivasi kami untuk terus menyumbang prestasi bagi Indonesia. Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan," ujar Fajar.