Bagikan:

JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, beri kabar baik jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Nadeo dikabarkan tak mengalami masalah cedera dan siap tampil melawan Vietnam.

Kiper Bali United itu sebelumnya telah mengikuti latihan bersama tim pada Rabu sore kemarin untuk menyambut pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat, 6 Januari besok.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Nadeo (Argawinata) pun tidak ada masalah besar. Kemarin pun sudah mengikuti latihan dengan baik," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers menjelang laga.

Kondisi Nadeo sempat mengkhawatirkan ketika Timnas Indonesia bersua dengan tuan rumah Filipina di laga terakhir fase grup pada 2 Januari lalu. Dalam laga itu, Nadeo ditarik keluar pada pertengahan babak pertama.

Pemain 25 tahun tersebut mengalami masalah pada bagian perut dialami setelah benturan dengan kapten Filipina Stephan Schrock. Posisinya di bawah mistar kemudian digantikan Syahrul Trisna.

Namun kondisinya terus membaik dan kemungkinan dipasang dalam mengamankan gawang Indonesia dari gempuran pemain Vietnam. Kehadirannya di bawah mistar gawang tentu menambah kekuatan di pertahanan Garuda.

Selain Nadeo, Shin juga memastikan semua pemain dalam kondisi siap bertanding. Oleh karena itu, pelatih Korea itu berani menjamin bisa memberikan penampilan terbaik.

"Kondisi pemain sudah semua baik, apalagi pertandingan di kandang. Jadi saya berjanji kepada masyarakat Indonesia dan kepada suporter untuk memberikan penampilan yang terbaik dan keren," kata dia.

Indonesia total sudah bertemu dengan Vietnam sebanyak 10 kali di Piala AFF. Rinciannya, Garuda menang tiga kali, kalah satu kali, dan bermain seri sebanyak enam kali.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri belum mendapat satu kemenangan pun atas Vietnam sejak menukangi timnas Indonesia. Tiga laga bersua The Golden Star, Shin tercatat kalah dua kali dan bermain seri satu kali.