Cristiano Ronaldo Keserimpet Lidah Saat Jumpa Pers di Markas Al Nassr
Pemain baru Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@@AlNassrFC_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo sudah resmi diperkenalkan sebagai bagian dari klub Arab Saudi, Al Nassr, Selasa, 3 Januari waktu setempat. Dia juga bertemu dengan media di markas Al Nassr, Stadion Mrsool Park.

Dalam sebuah kesempatan, Cristiano Ronaldo malah salah menyebut negara baru tempatnya bermain. Dia bukannya Arab Saudi, tetapi justru menyebut Afrika Selatan.

Dalam momen jumpa pers dengan media, Ronaldo memang banyak membicarakan soal keputusannya pindah ke Al Nassr. Menurut Ronaldo, kepindahan ini bukanlah akhir dari kariernya di lapangan hijau melainkan sebuah tantangan baru.

Saat itulah momen yang mencuri perhatian terjadi. Ketika menjelaskan alasnnya bersedia bergabung dengan Al Nassr, Ronaldo malah menyebut Al Nassr sebagai tim Afrika Selatan.

"Sepakbola di sini berbeda. So, menurut saya bukanlah akhir karir saya dengan datang ke Afrika Selatan dan itulah yang ingin saya ubah," kata Cristiano Ronaldo.

Jujur saja, saya tidak peduli apa kata orang, saya bertanggung jawab atas keputusan yang diambil ini," lanjutnya seperti dikutip Daily Mail.

Kendati langsung jadi perhatian, tapi kesalahan Ronaldo kali ini nampaknya masih dimaklumi. Sebab ia juga baru menginjakan kaki di Arab Saudi dan masih perlu penyesuaian dengan karir barunya.

Setelah resmi meninggalkan Manchester United, Ronaldo sepakat meneken kontrak baru dengan Al Nassr dengan durasi selama dua tahun. Sang mega bintang dapat nilai kontrak mencapai 200 juta euro atau Rp3,3 triliun pertahun.

Dengan nilai kontrak yang begitu besar, Ronaldo juga tak lepas dari polemik. Ia dianggap sebagai pesepakbola yang hanya mementingkan materi hingga akhirnya merapat ke Arab Saudi, padahal banyak yang berasumsi bahwa ia bisa saja tetap berkarir di Eropa asalkan mau menurunkan banderol harga.