Ada Skandal dalam Pertandingan Arsenal Vs Newcastle United
Arsenal gagal mengalahkan Newcastle United. (Foto:Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal gagal memetik poin penuh saat menjamu Newcastle United dalam pertandingan Premier League Inggris , Rabu, 4 Januari dini hari WIB. Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners bermain imbang 0-0 lawan tamunya.

Ini pertama kalinya Arsenal gagal memetik poin penuh di kandangnya sendiri dalam kancah Premier League Inggris musim ini. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa kecewa dengan hasil ini, terutama kinerja wasit. Dia menilai, anak asuhnya berhak mendapatkan dua hadiah penalti.

Pertama saat Dan Burn melanggar Gabriel Malgahaes karena menarik baju. Lalu saat Jacob Murphy melakukan handsball di menit akhir pertandingan.

Namun, wasit tak berpandangan sama dengan Arteta. Pria asal Spanyol itu pun menyebut hal ini sebagai sebuah skandal dalam laga tersebut.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya, cara bermain kami, cara kami mendominasi dan terus mencoba melakukannya," kata Arteta seusai laga.

"Kami kehilangan di sepertiga akhir laga, di mana itu bagian final, kami memiliki situasi di mana kami bisa mengakhirinya lebih baik, dan kami memiliki dua skandal penalti," lanjutnya.

Dia menegaskan, "Itu dua penalti, sungguh sederhana. Saya berbicara soal apa yang saya lihat dan itu dua skandal penalti."

Dengan hasil ini, Martin Odegaard dan kawan kawan gagal menjauh dari kejaran Manchester City. The Gunners saat ini mengoleksi 44 poin, unggul delapan poin dari City yang pada pekan ini menghadapi Chelsea.