'DNA Andy Carroll' Kian Kentara dalam Diri Darwin Nunez
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Darwin Nunez kembali mendapat cap buruk ketika Liverpool menelan kekalahan 1-3 dari Brentford. Ia menciptakan statistik yang sangat mengecewakan.

Pada laga tandang di Stadion Gtech Community, Selasa 3 Januari dini hari WIB, The Reds menelan kekalahan karena hanya bisa membalas gol di menit ke-50 lewat eksekusi Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebenarnya skor akhir bisa saja berbeda karena Liverpool memperoleh sebuah peluang emas di menit-menit awal. Namun peluang itu terbuang karena Darwin Nunez kurang matang mengolah sodoran bola dari Mohamed Salah.

Apa yang dilakukan Nunez itu kemudian memperpanjang catatan negatifnya. Dikutip dari Livescore, pemain Uruguay itu sudah 15 kali gagal mengonversi peluang emas, lebih banyak daripada pemain manapun di Premier League Inggris musim ini.

Alhasil, puasa gol Darwin Nunez berlanjut menjadi empat pertandingan beruntun. Nunez baru membuat sembilan gol dalam 22 penampilan untuk Liverpool di seluruh kompetisi 2022/2023, termasuk lima gol yang baru bisa disumbangkan dia dalam 13 pertandingan Premier League Inggris.

Setelah gagal memanfaatkan peluang bagus di awal permainan, performa Nunez melawan Brentford semakin buruk karena hanya membuat 29 sentuhan dan 12 operan. Dia juga mendapat kartu kuning dan 11 kali kehilangan bola.

Statistik buruk ini semakin menyudutkan pemain yang diboyong dari Benfica tersebut. Setelah dibeli, Nunez kerap tampil buruk bersama The Reds.

Dia beberapa kali membuang kesempatan untuk mencetak gol, meskipun dalam kondisi yang sangat menguntungkan. Bahkan, beberapa kali dia disandingkan dengan Andy Carroll, mantan pemain Liverpool yang juga gagal bersinar setelah dibeli mahal.