Gagal Lagi Manfaaatkan Peluang Emas, Darwin Nunez Dicap Fans Liverpool sebagai 'Andy Carroll Uruguay'
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Darwin Nunez menjadi salah satu pencetak gol saat Liverpool menang 3-0 atas Ajax Amsterdam pada laga kelima Grup A Liga Champions 2022-2023, Kamis, 27 Oktober dini hari WIB. Meski demikian, dia tak lepas dari kritikan dan cibiran fans Liverpool.

Ini tak lepas dari kegagalan Nunez mencetak gol kedua untuk Liverpool dalam laga di Johan Cruyff Arena. Kegagalan itu membuat para penggemar menjulukinya "Andy Carroll Uruguay".

Setelah Mohamed Salah mencetak gol pertama untuk The Reds, Nunez mendapatkan kesempatan yang bagus sebelum turun minum. Berawal dari serangan balik, tim asuhan Jurgen Klopp itu terlihat bisa menjebol gawang Ajax untuk kedua kalinya.

Roberto Firmino yang menerima bola dari Andy Robertson, kemudian mengirimkan umpan silang yang membuat kiper sebenarnya sudah dalam posisi sulit.

Namun, dengan posisi gawang yang sudah cukup terbuka serta tak ada pengawalan yang berarti, Nunez justru gagal mencatatkan namanya di papan skor. Bola yang ditendangnya hanya membentur tiang gawang.

Sejumlah pemain Liverpool pun hanya bisa tercenggang dibuatnya. Sementara reaksi media sosial lebih brutal dan histeris.

Salah satu kicauan di Twitter melabelinya "Andy Carroll Uruguay". Ada yang sepakat dan menyebut Nunez sebagai Andy Carroll Kedua.

Ada yang blak-blakan mengkritik mantan pemain Benfica itu. "Tidak mungkin Nunez seburuk ini, bagaimana Anda gagal," tulisnya.

"Darwin Nunez benar-benar membuat dasar-dasar sepak bola terlihat sangat sulit. Bagaimana dia bisa melewatkan itu," komentar yang lain.

Pemain yang didatangkan dengan banderol 100 juta euro itu kemudian membayar kegagalannya di babak kedua. Dia mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan sepak pojok.

Namun, itu tetap tak menyelamatkan dirinya dari kecaman penggemar Liverpool.