Mantan Pemain Arsenal dan Liverpool Dinyatakan Bangkrut, Kini Punya Utang Lebih dari Rp18,7 Miliar
Mantan pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant. (Foto: Instagram/@jermaine7pennant)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain timnas Inggris, Jermaine Pennant, dinyatakan bangkrut. Pria berusia 39 tahun itu meninggalkan hutang lebih dari 1 juta poundsterling atau Rp18,7 miliar.

Jumlah hutang yang menjerat Jermaine itu bersumber kepada sejumlah kreditur, termasuk HMRC, bank, dewan, dan perusahaan utilitas.

Pennant yang pernah membela Arsenal dan Liverpool itu dinyatakan bangkrut dalam kurun waktu satu tahun belakangan. Kebangkrutannya itu pun telah diputuskan di pengadilan wilayah Birmingham.

Dikutip dari The Sun, sumber terdekat dengan Jermaine Pennant mengatakan, "Dia berhutang banyak uang di semua tempat."

"Hutangnya menjadi tujuh digit termasuk kepada petugas pajak dan bank sangat besar. Dia telah gagal membayar hipotek dan kemungkinan akan kehilangan properti yang diambil alih,” jelas sumber itu seperti dikutip The Sun, pada Senin, 2 Januari.

Pennant dibawa ke pengadilan oleh kreditur setelah gagal melunasi sejumlah tagihan yang belum dibayarkan. Masalah keuangan sang bintang mulai menumpuk di tahun 2020 lalu.

Itu bermula ketika perusahaan medianya, Jermaine Pennant Ltd dibubarkan dan dihapuskan dari daftar perusahaan.

Jermaine mulanya mendirikan perusahaan untuk memutar uang yang ia dapat dari Celebrity Big Brother dan berbagai penampilan di televisi. Tapi manajemen yang tidak stabil justru membuatnya malah terlilit hutang hingga akhirnya bangkrut.