Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi dipastikan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) awal pekan depan sehingga kemungkinan ia baru bisa bermain pada pertengahan Januari nanti.

Pemenang Piala Dunia 2022 itu saat ini sedang berada di Argentina. PSG masih memberikan ia waktu menikmati perayaan gelar juara ajang empat tahunan yang diraihnya di Qatar itu.

"Leo [Lionel Messi] memiliki Piala Dunia yang sangat besar dengan kemenangannya," ujar pelatih Christophe Galtier sebagaimana dilansir dari AFP.

Raksasa asal Paris itu memberikan waktu libur buat pemilik tujuh Ballon d'Or itu hingga 1 Januari mendatang. Oleh karena itu, ia baru bisa bergabung dengan skuat satu atau dua hari setelahnya.

"Dia akan datang dan bergabung dengan kami baik pada 2 atau 3 Januari untuk melanjutkan musim bersama kami. Dia akan menjalani pemulihan antara 13 dan 14 hari," kata Galtier.

Ini berarti Messi akan melewatkan dua pertandingan Ligue 1, masing-masing melawan Strasbourg pada Kamis dini hari besok dan Lens pada Senin, 2 Januari nanti.

Ia juga kemungkinan tidak bisa tampil di pertandingan babak 64 besar Piala Prancis melawan Chateauroux lima hari setelahnya.

La Pulga kemungkinan baru akan bermain saat Les Parisiens bermain di kandang melawan Angers di lanjutan Ligue 1 pada 12 Januari nanti.

Saat kembali nanti, pemain berusia 35 tahun itu kemungkinan langsung bertemu Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan pejabat klub top lainnya untuk menandatangani perpanjangan kontraknya satu musim lagi.

Kontraknya saat ini di ibukota Prancis berakhir pada musim panas terdekat. Ia dikabarkan bahagia dan akan memilih bertahan ketimbang pulang ke mantan klubnya Barcelona.