Al Nassr Sudah Jadwalkan Pemeriksaan Medis untuk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Kepindahan Cristiano Ronaldo menuju klub Arab Saudi Al Nassr sepertinya akan terjadi. Pemeriksaan medis untuk sang superstar pun sudah dijadwalkan oleh pihak klub.

Hal ini dikonfirmasi oleh ketua klub Marcelo Salazar. Ia bahkan memastikan saat ini mereka sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak pemain Portugal itu dalam megah kesepakatan.

"Seperti yang Anda lihat, ini adalah negosiasi yang sangat besar, tidak hanya untuk klub, tetapi untuk negara dan sepak bola dunia, dan yang harus dilakukan oleh otoritas yang lebih tinggi," kata Salazar dilansir The Sun.

Ronaldo, 37, belakangan ini terus dikaitkan dengan Al Nassr. Klub tersebut bahkan siap mengajukan tawaran upah menggiurkan Rp3,3 triliun per musim untuk mantan pemain Real Madrid tersebut.

Rumor yang menghubungkan Ronaldo dan Al Nassr sebenarnya sudah sejak musim panas lalu. Selama berlangsungnya Piala Dunia Qatar 2022, rumor itu mencuat kembali, tapi CR7 dilaporkan telah menyangkalnya.

Meski demikian, Al Nassr tampaknya begitu percaya diri bisa mendapatkan Ronaldo. CBS bahkan melaporkan bahwa pihak klub telah menyiapkan pemeriksaan medis untuk sang pemain.

Mereka mengklaim klub optimis kesepakatan bisa diselesaikan saat pembukaan jendela transfer Januari mendatang. Namun, di satu sisi, Salazar juga masih ragu-ragu apakah transfer itu akan terealisasi atau tidak.

"Saya tidak diizinkan untuk mengatakan ya atau tidak. Mari kita tunggu dan lihat bagaimana perkembangannya sampai akhir tahun. Yang bisa saya katakan adalah Ronaldo adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar dia.

"Dia selalu menjadi contoh bagi saya sebagai seorang atlet, atas keinginannya untuk menang. Dan kemudian, sebagai warga negara Portugis, saya selalu mendukungnya," imbuh dia.

Jika jadi bergabung, Ronaldo kabarnya akan diberikan peran besar dalam hal menjalankan Al-Nassr. Ia juga akan menjadi bagian dari upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2030.