Jalani Laga Perdana di Fase Grup Piala AFF, 3 Pemain Kamboja Ini Mesti Diwaspadai Penggawa Tim Garuda
Bun Heing (Instagram.com/@bun_heing)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja. Menjelang perjumpaan itu, ada tiga pemain lawan yang mesti diwaspadai para penggawa Tim Garuda.

Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 23 Desember pukul 16.30 WIB. Laga ini akan menjadi momen penting bagi Skuad Garuda dalam mengincar poin penuh di laga pembuka.

Persiapan skuad yang matang jadi hal penting. Tapi, selain itu, anak asuh Shin Tae-yong juga mesti memasang waspada tinggi terhadap Kamboja. Sebab, berdasarkan data yang dihimpun VOI.ID ada beberapa pemain Kamboja yang bisa jadi ancaman serius di Piala AFF 2022 ini.

Reung Bunheing

Pemain Kamboja pertama yang harus diwaspadai pemain timnas Indonesia adalah Reung Bunheing. Menempati posisi sebagai striker, Reung telah menunjukan tanda-tanda permainan tajam di laga perdana saat melawan Filipina. Ia mencetak dua gol dari total skor 3-2 untuk kemenangan Kamboja.

Fachrudin dkk di lini bertahan mesti memantau pergerakan pemain berusia 30 tahun ini. Sebab, dengan jam terbang yang dimiliki, Reung Buheing diperkirakan sudah mengenal karakter permainan Indonesia. Untuk mengawal pergerakannya, duet Fachrudin dan Jordi Amat dapat menjadi opsi bagi Shin Tae-yong.

Orn Chanpolin

Saat membantu Kamboja mengalahkan Filipina, Orn menyumbang satu gol. Proses terjadinya gol ke gawang lawan saat itu disarangkan Orn dengan cara impresif.

Pemain klub Phnom Penh Crown itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti dengan tendangan keras. Upaya itu tidak mampu dibendung kiper Filipina, dan dengan catatan itu Orn wajib dihentikan lebih awal sebelum mendekati zona pertahanan.

Marc Klok bisa ditunjuk untuk menempel dan membatasi pergerakan Orn Chanpolin di sektor tengah. Peran barisan pertahanan juga penting, untuk itu Shin Tae-yong harus meracik pola bertahan yang tepat agar kaki Orn Chanpolin tidak membahayakan gawang Indonesia.

Lim Pisoth

Kemampuan Lim Pisoth dalam mengutak-atik bola sangat berguna bagi Kamboja dalam membangun serangan. Itu menjadi alasan Lim Pisoth jadi salah satu pilihan utama Ryu Hirose untuk menempati sektor sayap kanan.

Melihat posisi Lim Pisoth, Shin Tae-yong mesti membangun kekuatan di sisi kiri saat melawan Kamboja. Pelatih skuad Garuda bisa menempatkan Pratama Arhan. Namun, sang pemain masih diragukan tampil.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Maka dari itu Shin Tae-yong harus menyiapkan opsi yang matang dengan menunjuk pemain lain yang bisa dipasang di posisi bek kiri. Edo Febriansyah dan Yakob Sayuri bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menggantikan Arhan.