Jurnalis Meninggal di Piala Dunia 2022 Qatar Bertambah Jadi 2 Orang
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA — Jurnalis yang meninggal di Piala Dunia 2022 bertambah menjadi dua orang. Terbaru adalah wartawan foto Al Kass TV Khalid al-Misslam.

Khalid dilaporkan meninggal dunia secara tiba-tiba pada Jumat, 9 Desember kemarin. Kematiannya pun dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Gulf Times Qatar.

"Jurnalis foto Al Kass TV Khalid al-Misslam meninggal dunia baru-baru ini. Al-Misslam, seorang Qatar, meninggal mendadak saat meliput Piala Dunia FIFA Qatar 2022," demikian kicauan itu yang dikutip oleh Op India.

Meski demikian, informasi detail seputar kematian Khalid al-Misslam belum dijelaskan secara rinci. Menurut Al Kass, tempat sang jurnalis bekerja, Khalid menemui ajalnya saat sedang siaran langsung.

"Kami percaya pada rahmat dan pengampunan Allah untuknya, dan menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarganya," sambung pernyataan Gulf Times di dalam kicauan mereka.

Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, jurnalis sepak bola Amerika Grant Wahl juga dilaporkan meninggal dunia secara misterius saat meliput pertandingan perempat final antara Argentina dan Belanda di Stadion Ikon Lusail.

Laporan menyebut Wahl jatuh dan tidak sadarkan diri saat babak perpanjangan waktu. Ia pun kemudian dilaporkan tidak bernyawa lagi setelah itu.

Pada 21 November tahun lalu, Wahl sendiri pernah ditahan oleh petugas keamanan karena mengenakan kaus berwarna pelangi ke stadion Ahmad bin Ali saat pertandingan antara Amerika Serikat dan Wales.