Bagikan:

JAKARTA — Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi mengonfirmasi klubnya sedang membuat pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Negosiasi itu dilakukan karena Messi disebut sangat bahagia berada di Parc des Princes. Perasaan itulah yang membuat ia bisa tampil bagus bersama klub di awal kampanye musim ini.

"Dia sangat senang, Anda bisa melihatnya dengan tim nasional. Jika seorang pemain tidak senang Anda akan melihat penampilan mereka tidak bagus untuk tim nasional. Dia tampil fantastis musim ini untuk kami, dia mencetak banyak gol dan assist untuk tim nasional dan untuk klub," ujar Khelaifi dilansir dari Sky Sport.

Raksasa Paris itu ingin mencapai kesepakatan baru dengan kapten Argentina setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka pun berharap dapat mempertahankan La Pulga di ujung musim ini.

Kontrak mantan pemain Barcelona itu di PSG akan berakhir pada akhir musim ini. Namun, Les Parisiens memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan dengan pemain berusia 35 tahun tersebut selama satu musim ke depan.

"Jadi apa yang kami sepakati bersama bahwa setelah Piala Dunia, duduk bersama. Tapi kedua belah pihak, pihak klub kami dan dia, sangat senang. Jadi, kami akan berbicara setelah Piala Dunia," kata Khelaifi.

Jika upaya ini tercapai maka Barcelona sudah pasti gigit jari. Pasalnya, klub asal Catalan tersebut dilaporkan sangat ingin membawa mantan playmaker mereka kembali ke Camp Nou saat kontraknya dengan PSG selesai.

Messi sendiri masih belum mau berbicara tentang masa depannya karena fokusnya adalah pada Piala Dunia yang saat ini sedang berlangsung. Kabarnya, dia baru akan membuat keputusan setelah turnamen yang berlangsung di Qatar itu.

Messi tampil baik di PSG musim ini, mencatatkan 12 gol dan 14 assist dalam 19 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia juga membantu Argentina masuk ke perempat final Piala Dunia Qatar, mencatatkan tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan.