Mbappe akan Pindah ke La Liga, Real Madrid Jadi Tujuan Potensial
Kylian Mbappe (Instagram k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA — Presiden La Liga Javier Tebas yakin superstar Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe akan bergabung dengan salah klub Spanyol dalam waktu dekat.

Klaim itu disampaikan Tebas ketika berbicara dengan jurnalis Marca, Mario Cortegana. Jika klaim itu benar maka Real Madrid menjadi destinasi yang paling mungkin dituju oleh Mbappe.

"Mbappe akan datang ke Spanyol, [tetapi] tidak yakin apakah musim ini [Januari] atau musim depan [musim panas]," kata Tebas sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu, 7 Desember 2022.

Mbappe nyaris bergabung dengan Real Madrid setelah kontraknya di PSG habis pada musim panas lalu. Namun, ia menolak hijrah ke Santiago Bernabeu menjelang penutupan bursa transfer dan memilih memperbarui kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

Kesepakatan barunya itu dilaporkan bernilai 250 juta Euro serta diberi wewenang dalam proses pengambilan keputusan di klub. Meski demikian, ia kini diprediksi akan hengkang dari Parc des Princes pada awal 2023.

Pemain internasional Prancis itu tampaknya tidak senang karena klub dianggap telah ingkar janji. Ia juga disebut-sebut tidak puas karena PSG tidak mendepak Neymar Jr. sejak akhir musim 2021/2022.

Hingga saat ini Real Madrid masih dikaitkan dengan Mbappe bahkan setelah pembaruannya kontraknya dengan Les Parisiens. Terlebih Los Blancos sedang berusaha menemukan pengganti Karim Benzema.

Benzema memenangi Ballon d'Or pada bulan Oktober kemarin, tetapi kini dia sudah usia 34 tahun. Oleh karena itu, Los Blancos harus mulai merencanakan mencari penerusnya.

Benzema saat ini masih cedera. Masalah yang memaksanya absen dari skuat Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.