Berharap Timnas Indonesia Berprestasi di Piala Dunia U-20, Menpora Sindir Pencapaian Qatar
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Situs Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap tim Indonesia bisa bicara banyak di Piala Dunia U-20 2023. Dia tak mau Indonesia dicap lolos hanya sebagai tuan rumah.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia. Sebagai tuan rumah, publik berharap skuad asuhan Shin Tae-yong tidak hanya sekadar jadi pengembira.

Menpora tak ingin Indonesia bernasib sama seperti Qatar yang jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar akhirnya gagal melangkah ke babak 16 besar setelah tiga kali menelan kekalahan.

"Kita semua berharap bahwa timnas kita lolos, bukan hanya karena sebagai tuan rumah. Tapi dia lolos karena prestasi, kita melihat bagaimana Qatar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, akhirnya ya lolos sebagai tuan rumah," ujar Menpora seperti dinukul dari situs resmi kementerian, Jumat, 2 Desember.

Menpora pun cukup optimistis. Pasalnya, dia mendapatkan laporan yang memuaskan dari pelatih Shin Tae-yong terkait kondisi para pemain Indonesia U-20.

"Coach Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak ini (pemain timnas) progresnya luar biasa. Ketahanan fisik mereka juga makin bagus, endurance makin bagus, kerja sama timnya juga makin bagus," ungkap pria asal Gorontalo itu.

Sementara itu, Menpora memastikan Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang bakal bergulir Mei 2023 mendatang. Semua stadion yang jadi venue pertandingan, sudah siap digunakan.

Meskipun masih ada renovasi atau perbaikan, namun Menpora memastikan sifatnya renovasi minor saja.