Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan sebesar Rp1 miliar usai menjuarai Piala AFF u-19 2024.

Penyerahan dana pembinaan itu secara simbolis diberikan Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, kepada kapten Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas, dan pelatih Indra Sjafri di Plaza Mandiri, Rabu, 31 Juli 2024.

"Ini adalah pencapaian luar biasa yang merupakan hasil dari pengorbanan dan konsistensi tim pelatih serta para pemain dalam berlatih keras."

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan bersyukur atas prestasi bersejarah ini," ujar Darmawan.

Darmawan lebih lanjut mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi momentum bagi Indonesia U-19 untuk meraih prestasi lebih tinggi pada masa mendatang.

"Kami berharap dukungan ini dapat memotivasi para atlet muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tuturnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Wakil Ketua Umum PSSI, Zainuddin Amali. Mantan Menpora itu mengapresiasi perjuangan Garuda Muda.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Indonesia U-19. Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan disiplin dapat menghasilkan hal luar biasa."

"Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi," kata Zainuddin Amali.

Indonesia U-19 keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2024 usai menaklukkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 29 Juli 2024.

Kini, Indonesia total sudah mengoleksi dua trofi Piala AFF U-19. Sebelumnya, Garuda Muda pernah meraihnya pada edisi 2013.

Selepas menjuarai Piala AFF U-19 2024, Indonesia U-19 akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Mereka ditargetkan bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan dihelat pada Februari 2025 di China.

Sebelum bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pasukan Indra Sjafi akan melakoni persiapan dengan menggelar pemusatan latihan (TC) dan ikut turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan.

Rencananya, Indonesia U-19 akan mulai TC di Korea Selatan pada pertengahan Agustus dan mulai tampil di turnamen mini tersebut pada 28 Agustus-1 September 2024.