Tak Anggap Enteng Australia, Lawan Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Messi: Bakal Sulit
Lionel Messi (Instagram @seleccion)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mengomentari pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Australia yang akan dihelat pada Minggu malam.

Albiceleste lolos ke babak sitem gugur setelah mengalahkan Polandia pada laga penentuan Grup C, Kamis malam. Tim asuhan Lionel Scaloni menyandang status juara grup setelah mengantongi 6 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Di babak 16 besar, Tim Tango akan menghadapi runner up Grup D, Australia yang sukses mengalahkan Denmark 1-0 dalam laga akhir penentuan grup mereka.

"Ini bakal sangat sulit. Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun. Semuanya sangat berimbang. Kami harus berlatih untuk pertandingan itu dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan," kata Messi dikutip Marca, Jumat.

"Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sekarang, Piala Dunia lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami dapat mempertahankan apa yang telah kami lakukan sejauh ini."

La Pulga juga bicara soal penalti yang gagal dia eksekusi ke gawang Polandia saat kedudukan masih imbang tanpa gol.

Albiceleste menang 2-0 lewat gol yang dicetak Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez pada babak kedua. Pada babak pertama, La Pulga seharusnya bisa membawa Argentina unggul setelah wasit menunjuk titik putih usai kiper Wojciech Szczęsn dianggap melakukan pelanggaran kepada sang kapten.

Tapi, bintang Paris Saint-Germain itu gagal menaklukkan kiper Juventus.

"Saya marah karena gagal mengeksekusi penalti tapi saya pikir tim tampil lebih kuat setelah kesalahan saya itu," kata Messi seusai pertandingan.

"Kami tahu bahwa begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan," tambah bintang Argentina yang mengungguli Diego Armando Maradona untuk penampilan Piala Dunia bersama tim nasional.