Ternyata Bukan Hanya Suporter Jepang, Pendukung Iran Juga Bersih-Bersih Tribune <i>Kok</i>
Pendukung timnas Iran. (Foto: Twitter/@TeamMelliIran)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi bersih-bersih tribune yang dilakukan suporter Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar menarik perhatian. Tindakan mereka mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Namun, bukan hanya suporter Jepang saja yang melakukan aksi bersih-bersih. Pendukung Iran juga bertindak yang sama saat tim kesayangan mereka mengantongi kemenangan 2-0 melawan Wales pada pertandingan kedua Grup B di Ahmed bin Ali Stadium.

Kegiatan bersih-bersih tersebut diunggah akun Twitter @AmirEsaitch. Dalam potongan video terlihat beberapa suporter dengan syal bendera Iran dan berkaos putih terlihat memungut berbagai bekas makan di sela-sela tempat duduk.

"Setelah kemenangan Iran 2-0 atas Wales, sekelompok penggemar Iran tetap bertahan untuk membersihkan sampah dari tribune," tulis keterangan di akun Twitter tersebut, dilansir pada Selasa, 29 November 2022.

Dalam pertandingan tersebut Iran menang melalui gol-gol Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian di menit injury time babak kedua. Kedua gol tersebut dicetak setelah Wales bermain dengan sepuluh pemain lantaran kiper mereka, Wayne Hennessey, mendapat kartu merah.

Hennessey menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di Piala Dunia 2022. Ia mendapat kartu merah pada menit ke-86 setelah melakukan pelanggaran brutal terhadap pemain Iran Mehdi Taremi pada menit ke-84.

Kemenangan ini membuat harapan Iran untuk lolos ke babak berikutnya menjadi besar. Mereka sekarang mengoleksi tiga poin atau satu poin di belakang Inggris yang menempati posisi paling atas.

Iran akan memainkan laga terakhir melawan Amerika Serikat pada Rabu pukul 02.00 WIB, sedangkan Wales akan berhadapan dengan Inggris di waktu yang sama.