Terungkap Apa yang Dikatakan Tyson Fury Sebelum Memukul Jatuh Dillian Whyte
Tyson Fury (Twitter @tyson_fury)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Tyson Fury atas Dillian Whyte pada April silam memang luar biasa, meski sebelumnya dia berjanji akan pensiun.

Fury mengungguli lawan Inggris-nya itu nyaris di seluruh pertarungan. Namun kemenangan KO yang diraihnya tetap saja mengejutkan.

Pada ronde keenam, tekad Whyte akhirnya habis saat Fury melakukan pukulan uppercut yang cukup indah.

Whyte langsung mencium kanvas. Dan kini Fury mengungkap tentang apa yang dikatakan kepada lawannya beberapa saat sebelum pukulan yang menentukan itu.

"Prioritas saya adalah menyelesaikan pekerjaan, tanpa main-main, tetapi saya harus menyerang pada waktu yang tepat," ungkap Fury dalam bukunya 'Gloves Off' dikutip dari Marca.

"Pada ronde kelima saya memukulnya dengan hook kiri ke badan, menyelinap ke dalam dan mematahkannya dengan pukulan itu. Dia terluka, saya tahu karena lengannya langsung jatuh."

"Saya baru saja melukai The Bodysnatcher dengan hook kiri ke tubuh, saya berkata 'Apakah kamu terluka, Bodysnatcher?'

Fury merontokkan gigi Whyte Setelah mengetahui bahwa Whyte memang terluka oleh tembakan tubuhnya di ronde kelima, Fury melanjutkan serangan untuk mencoba menyelesaikan pertarungan.

"Saya mengambil waktu saya dan mengambil serangan, menjentikkan kepala Whyte ke belakang lagi, menunggu sisi yang lebih lemah untuk membuka bom yang sempurna," tambahnya.

"Tangan saya yang lainnya kemudian melumatnya dengan palu godam, pukulan atas.

"Pukulan itu sangat kuat sehingga salah satu gigi Whyte tercabik-cabik."