Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022, UEA Tak Mau Kalah dengan Gelar Piala Super Dubai, Ini Pesertanya
Arsenal sudah mengonfirmasi bakal tampil di Piala Super Dubai. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Uni Emirat Arab membuat gebrakan mengejutkan. Mereka mengumumkan bakal menggelar turnamen bertajuk Piala Super Dubai.

Turnamen itu bakal dihelat di tengah keberlangsungan Piala Dunia 2022 Qatar.

Dewan Olahraga Dubai pada Selasa, 15 November, mengumumkan turnamen itu akan digelar di Stadion Al Maktoum mulai 8-16 Desember. Turnamen ini diikuti Liverpool, AC Milan, Lyon dan Arsenal.

Keempat kontestan akan bersaing dalam format round-robin. Liverpool dijadwalkan menghadapi Lyon pada 11 Desember dan Milan lima hari kemudian.

Sementara itu, Arsenal asuhan Mikel Arteta akan memulai ajang ini dengan melawan Lyon pada 8 Desember sebelum bertemu Milan lima hari kemudian. Mereka dipastikan tidak bersua Liverpool.

Piala Super Dubai diadakan di bawah naungan Sheikh Hamdan bin Mohammed, Putra Mahkota Dubai. Turnamen ini diselenggarakan Dewan Olahraga Dubai dan Departemen Ekonomi dan Pariwisata (DET) Dubai.

Arsenal sudah mengkonfirmasi terkait turnamen itu. Mereka memastikan skuad mereka akan melakukan perjalanan ke Dubai untuk menghadapi laga di Stadion Al Maktoum.

Mikel Arteta menggunakan kesempatan ini sebagai persiapan untuk skuadnya yang akan kembali melanjutkan kampanye Liga Premier West Ham United tepat pada Boxing Day nanti.

"Kami menantikan untuk menghabiskan waktu bersama di lapangan latihan dalam iklim yang lebih hangat. Ini menyenangkan dan peluang besar bagi kami untuk bekerja keras dan bersiap untuk paruh kedua musim ini," kata dia di situs Arsenal, Selasa, 15 November.

Terlepas dari manfaat yang bisa didapat masing-masing tim peserta dari ajang mini ini, kompetisi itu benar-benar janggal. Pasalnya, tidak lazim dalam sejarah Piala Dunia.

Bukan tak mungkin, turnamen ini bakal mengalahkan pamor pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar yang belakangan gaungnya kurang terdengar.