Resmi Jadi PNS, Fajar Alfian: Penghargaan yang Membuat Orang Tua Sekarang Mendukung Anaknya Jadi Olahragawan
Atlet Indonesia jadi PNS di Kemenpora. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah atlet Indonesia resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Di antaranya adalah para pemain bulu tangkis yang kini masih aktif di PBSI.

Nama-nama tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon hingga Fajar Alfian. Momen pengangkatan para pebulutangkis sebagai PNS ini diketahui dari unggahan di media sosial.

Dari unggahan di akun milik Fajar Alfian, terlihat ia dan sejumlah atlet lain berpose dengan mengenakan setelan formal berupa kemeja putih, celana hitam dilengkapi dasi warna senada.

Para atlet ini resmi menjadi PNS setelah melalui pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan) yang merupakan bagian dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan di Jakarta Pusat.

Mengiringi foto kebersamaan usai diangkat jadi PNS, Fajar Alfian menuliskan keterangan berisi ucapan terimakasih terhadap pemerintah khususnya Kemenpora.

"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," ujar Fajar dalam unggahan foto tersebut.

Tak hanya itu, rekan duet Muhammad Rian Ardianto ini juga menyampaikan, karirnya sebagai atlet hingga menjadi PNS adalah buah dari kerja kerasnya. Termasuk juga doa dan dukungan dari keluarga.

“Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” tambah Fajar.

Pada unggahan milik Liliyana Natsir juga terlihat beberapa atlet lain seperti Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi, Debby Susanto, juga atlet wushu Edgar Marvelo yang di acara tersebut. Turut hadir pula mantan atlet berprestasi peraih medali emas Olimpiade Tontowi Ahmad dan Greysia Polii.

Unggahan yang dibagikan Fajar Alfian ini lantas mengundang respons positif dari penggemar bulutangkis. Mereka mengucap selamat atas capaian prestasi yang telah ditorehkan dari para atlet.