Jelang Chelsea Vs Arsenal: Aubameyang Tebar Ancaman kepada Mantan Klubnya
Pierre- Emerick Aubameyang (Instagram.com/@auba)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Chelsea, Pierre- Emerick Aubameyang menebar ancaman kepada mantan klubnya, Arsenal jelang pertemuan pada Minggu malam nanti. Aubameyang mengungkap optimisme The Blues akan menang di laga itu.

Derby London antara Chelsea versus Arsenal akan tersaji di pekan ke-15 Premier League 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge. Di atas kertas,  kedua tim ini sama kuat, tapi posisi Arsenal unggul karena berada di atas Chelsea dalam klasemen.

Meski begitu, Aubameyang tak segan mengungkap kepercayaan diri bahwa timnya bisa menang atas Arsenal. Apalagi, laga kali ini berlangsung di kandang The Blues yang sudah pasti dipenuhi dukungan fans.

“Pertandingan pertama adalah di kandang melawan Arsenal, saya pikir itu pasti akan menyenangkan," ujar Aubameyang dikutip dari Mirror, Minggu, 6 November.

“Kepercayaan diri muncul dan mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan ini dan kami bermain di kandang, jadi saya pikir ini akan sangat menarik dan ya, saya menantikannya,” lanjutnya dengan optimis.

Menjelang bertandang ke Stamford Bridge, Arsenal sejatinya lebih diunggulkan karena mengantongi 31 poin yang membuat mereka ada di posisi dua klasemen.

Namun, hal itu lagi-lagi tak membuat Aubameyang berkecil hati. Pemain asal Gabon itu justru semakin tertantang menjalani laga ini. Apalagi, ini adalah pertemuan dengan tim yang dulu sempat ia bela.

“Ya, jelas merupakan pertandingan yang sangat menarik karena mereka bermain bagus saat ini," ucap Aubameyang.

“Sebelum saya berada di sisi lain dan tentu saja saya memiliki beberapa kenangan dari beberapa pertandingan yang saya mainkan melawan Chelsea, sekarang akan menjadi begitu berbeda tapi pasti menarik.

"Ini adalah pekan besar yang akan datang dan kami akan mencoba memberikan segalanya untuk memaksimalkannya,” tutup Aubameyang.

Selain jadi tantangan untuk Aubameyang, pertemuan dengan The Gunner ini juga jadi momen bagi Chelsea untuk bangkit. Sebab, sebelum ini mereka dibantai Brighton & Hove Albion dengan skor 1-4 di AMEX Stadium.