Berburu Juara di MotoGP Valencia, Target Francesco Bagnaia Cukup Finis di 14 Besar
Pecco Bagnaina (instagram.com/@pecco63)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia tengah berupaya memburu gelar juara dunia di MotoGP Valencia, Minggu, 6 November. Namun, ia tak ingin ngotot mengejar kemenangan, sebab finis di posisi ke-14 sudah cukup memenuhi target juaranya.

Setelah memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 258 poin, gelar juara dunia pertama Bagnaia ada di depan mata. Kesempatan terbuka lebar karena perolehan poin miliknya selisih 23 angka dari juara bertahan, Fabio Quartararo.

Dengan keunggulan itu, Bagnaia jelas diuntungkan saat melakoni balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Pebalap asal Italia itu juga mengungkap targetnya yang tak terlalu muluk, karena ia hanya perlu finih tak lebih dari posisi ke-14.

“Untuk itu (gelar juara), saya hanya berusaha agar tidak finis di luar 14 besar,” kata Bagnaia dikutip dari Crash, Minggu, 6 November.

Setelah melihat dan mempertimbangkan peluang saat sesi balapan nanti, Bagnaia tak terlalu ambil pusing dengan hasil kurang bagus di sesi kualifikasi, Sabtu kemarin.

Bagnaia hanya bisa dapat start dari posisi kedelapan, selisih empat grid dengan Quartararo di posisi ke-4. Tapi baginya itu tak akan jadi masalah, karena Bagnaia hanya ingin tampil santai dan tanpa beban untuk melewati 27 putaran.

“Target utama saya bukan menang, hanya harus tenang, memahami kondisi yang ada. Saya akan ambil risiko hanya untuk memperlebar jarak. Tapi, setelah itu saya hanya berpikir pintar," kata Bagnaia.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menang! Jorge Martin bagus. Miguel Oliveira juga kompetitif. Marc Marquez, Quartararo pun bisa punya peluang,” tukasnya.