AS Roma ke Play Off Liga Europa, Jose Mourinho: Hiu-hiu Gagal Champions akan Datang
Jose Mourinho (Instagram.com/@officialasroma)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma dipastikan lolos ke babak play off 16 besar Liga Europa.  Jose Mourinho, sang pelatih, kembali menyinggung soal ‘hiu-hiu gagal’ Liga Champions.

AS Roma memastikan tiket ke fase gugur Liga Europa 2022/2023 setelah menang 3-1 atas Ludogorets Razgrad di matchday keenam Grup C di Stadion Olimpico pada Jumat, 4 November dini hari WIB.

Meski menang, Giallorossi hanya menempati posisi runner-up karena ada di bawah Real Betis yang menyandang status juara grup.

Dengan status itu artinya AS Roma akan memainkan dua laga play off kontra satu dari delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions, termasuk Barcelona, Ajax, Juventus hingga Sevilla.

Dikutip dari Sky Sport, Jose Mourinho sempat menyebut Barcelona sebagai ‘hiu-hiu gagal’. Di momen setelah timnya lolos ke play off, Mou kembali menyinggung soal peluang tim bertemu hiu-hiu itu.

“Di babak play off akan ada tim dengan level yang lebih tinggi, itu adalah kebanggaan untuk lolos, sekarang hiu-hiu gagal akan datang," kata Jose Mourinho dikutip dari Sky Sports pada Jumat, 4 November.

Barcelona terlempar ke Liga Europa setelah finis ketiga di Grup C Liga Champions meski di laga terakhir mereka meraih kemenangan. Melawan Viktoria Plzen pada Rabu, 2 November, Barca menang 4-2 atas tuan rumah tapi hasil itu tak bisa mengubah keadaan Blaugrana.

Pasalnya dari kemenangan itu Barca hanya bisa mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan. Torehan itu membuat mereka terpaut sembilan poin dari Bayern Munchen yang menduduki puncak klasemen grup dan otomatis tersingkir ke Liga Europa.