Pebalap dengan <i>Overtake</i> Terbaik Bakal Dianugerahi Agostini Fan Award dari MotoGP
Pebalap MotoGP. (Foto: instagram.com/@motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Operator MotoGP, Dorna Sport, membuat penghargaan baru mulai musim ini. Mereka akan mengapresiasi pebalap yang melakukan manuver overtake terbaik lewat Agostini Fan Award.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, penghargaan ini diambil dari nama legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Penghargaan ini dibuat Dorna untuk lebih mendekatkan diri pada pecinta MotoGP.

Mereka akan melibatkan langsung para penggemar sebagai pengambil keputusan utama untuk menentukan pemenang.

Para penggemar MotoGP bisa memilih empat pebalap yang melakukan overtake terbaik terhitung mulai dari MotoGP Valencia 2021 hingga MotoGP Malaysia 2022. Keempat pebalap yang masuk nominasi adalah Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia.

Keempatnya merupakan pebalap yang melakukan manuver terbaik pilihan Dorna Sports. Bastianini masuk nominasi karena berhasil menyalip Bagnaia di MotoGP Aragon 2022, sedangkan Bagnaia dinominasikan setelah menyalip Marc Marquez dan Jorge Martin di MotoGP Australia 2022.

Para penggemar bisa melakukan voting mulai Jumat, 28 Oktober melalui kanal-kanal media sosial resmi MotoGP. Nantinya, pemenang Agostini Fan Award akan diumumkan setelah seri balapan terakhir yaitu MotoGP Valencia 2022.