Fabio Quartararo Bakal Berjuang di MotoGP Valencia dengan Jari yang Patah
Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Yamaha Racing MotoGP, Fabio Quartararo, tak dalam kondisi maksimal dalam balapan penentuan gelar juara dunia di Sirkuit Valencia, awal November mendatang. Jari sang pebalap masih dalam kondisi patah.

Juara Dunia MotoGP 2022 itu baru akan menjalani operasi setelah balapan MotoGP Valencia, 6 November mendatang.

Seperti diketahui, Quartararo mengalami cedera patah tulang jari tangan kirinya setelah terjatuh pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Malaysia, beberapa waktu lalu. Saat itu, dia hendak melahap tikungan ke-4.

Usai kecelakaan, dia tetap membalap di Sirkuit Sepang. Pada sesi kualifikasi, dia berada di posisi ke-12.

Performa lebih luar biasa diperlihatkannya pada saat balapan. Pebalap asal Prancis itu finis podium ketiga meski start dari posisi ke-12.

Hasil itu yang membuatnya berhasil menjaga asa untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Namun, peluangnya terbilang sangat kecil.

Saat ini, Francesco Bagnaia memimpin klasemen dengan 258 poin. Pebalap Ducati itu unggul 23 poin dari Quartararo yang menempati posisi kedua.

Quartararo wajib menang dalam balapan nanti sembari berharap Bagnaia tidak meraih lebih dari satu poin. Pekerjaan yang tak mudah, apalagi dengan jari yang patah.