Bagikan:

JAKARTA - Saul Canelo Alvarez menjalani operasi pada tangan kirinya untuk menyembuhkan cedera lama yang dideritanya sejak sebelum laga melawan Dmitry Bivol Mei lalu.

Petinju Meksiko itu mengalami kesulitan berlatih, bahkan dalam pertarungan itu membuatnya kesakitan saat meninju lawan-lawannya.

Namun, setelah kekalahan dari Bivol dan kemenangan yang lesu atas Gennady Golovkin, sang juara menyatakan bahwa rasa sakit bukanlah alasan untuk penampilannya yang buruk.

ESPN melaporkan, tim Canelo mengatakan bahwa pergelangan tangan di tangan kirinya tidak retak, tetapi cedera itu memerlukan operasi. Canelo menjalani operasi di Los Angeles dan semuanya berjalan tanpa masalah.

Dalam sebuah video yang ia unggah di Instagram Story, Canelo menunjukkan perban yang membungkus tangan kirinya. Dalam video tersebut juga ada boneka singa hadiah dari salah satu putrinya. Sang petinju menerima hadiah itu dengan rasa cinta.

Unggahan di IG Story Canelo

Kapan Canelo akan kembali ke ring?

Sebelum menjalani operasi, Canelo sempat berspekulasi dirinya bakal absen selama satu tahun karena dia tidak akan bisa memukul. Namun, karena itu bukan patah tulang, waktu pemulihan bisa lebih cepat.

Pergelangan tangan Canelo harus diimobilisasi minimal selama tiga minggu, setelah itu dia tidak bisa melakukan gerakan tiba-tiba.

Canelo biasanya bertarung selama bulan Mei sampai September. Dengan pemulihan yang sangat baik, kita bisa melihat petinju Meksiko itu kembali ke ring pada akhir pekan Cinco de Mayo, perayaan warisan dan kebanggaan Meksiko yang bertepatan pada 5 Mei.