Canelo Jalani Operasi Cedera Tangan Usai Pesta Ultah Putrinya
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez sukses mengalahkan Gennady Golovkin dengan keputusan bulat dalam pertemuan ketiga mereka tiga minggu lalu.

Kelemahannya, bagaimanapun, adalah bahwa pada akhir pertarungan, Canelo mengakui bahwa dia harus menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya karena cedera.

Artinya, ini akan membuatnya keluar dari ring selama sekitar satu tahun. Tapi, sekarang tampaknya dia mencari alternatif lain untuk menyembuhkan cederanya.

Canelo akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dalam beberapa hari ke depan untuk mendapatkan second opinion dari dokter lain.

Hanya saja, semuanya menunjukkan fakta bahwa ia memang harus menjalani operasi.

"Saya akan mengevaluasi pendapat dua dokter lain. Kami akan memeriksa apa yang terbaik untuk saya dan menyelesaikan operasi," katanya kepada media dikutip Marca, Kamis.

Canelo tidak akan terburu-buru untuk menjalani operasi. Dan akan menunggu sampai setelah pesta ulang tahun ke-15 putrinya sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Dia saat ini di Meksiko, beristirahat dan menikmati pertandingan bisbol. Meski belum diketahui kapan akan menjalani operasi, Canelo sudah menetapkan tanggal kembalinya ke ring.

"September (tahun depan) mungkin (kembali ke ring). Kita lihat yang terbaik," pungkasnya.

Petinju Meksiko itu selalu menjadi sorotan karena tidak mau melawan petinju Meksiko lainnya, seperti David Benavidez misalnya.

Ada yang mengatakan Benavidez bisa mengalahkan Canelo. Itulah mengapa Canelo tidak ingin melawan dia.