Harry Kane Dinanti Rekor Baru Jelang Laga Tandang Tottenham ke Markas MU
Harry Kane (Instagram.com/@harrykane)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane berpeluang mencatatkan rekor baru jika ia mencetak satu gol ketika timnya bertandang ke markas Manchester United (MU) pada Kamis mendatang.

Dikutip dari Sportsmole, Selasa, torehan namanya di papan skor pada pekan ke-12 nanti akan membuat Kane mencetak gol dalam enam partai beruntun. Jika berhasil, Kane juga akan menyamai prestasi yang dibuat oleh Alan Shearer.

Dalam catatan tim, Shearer mencetak total sembilan gol di Liga Premier dalam pertandingan yang dimainkan pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Di bawah besutan pelatih Antonio Conte, Kane mengawali musim yang baik dengan mencetak 10 gol dan dua assist dari total 14 kali tampil di semua kompetisi.

Di Liga Premier Kane tampil 10 kali dan membukukan sembilan gol, lima di antaranya dibuat secara beruntun. Jika di laga MU Kane membuat gol, itu akan mengantarkannya jadi pemain Tottenham yang mampu mencetak gol dalam enam laga berurutan yang belum pernah terjadi.

Sebelum benar-benar bisa mencetak rekor baru pada Kamis nanti, Kane konsisten tampil impresif. Kemenangan 2-0 atas Everton jadi bukti penampilan kompetitif ke-400 Kane yang telah mengumpulkan 258 gol dan 61 assist untuk the Lilywhites.

Tottenham sendiri saat ini ada di jalur yang bagus karena berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan 23 poin. Jumlah itu sama seperti milik Manchester City yang duduk kursi kedua dan tertinggal empat poin di belakang Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen.