Jelang El Clasico: Barcelona Tak Percaya Diri Hadapi Real Madrid
El Clasico (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA — La Liga Spanyol 2022/2023 akhir pekan ini akan menyajikan laga super panas antara Real Madrid melawan Barcelona. Berikut jadwal lengkap laga berjuluk El Clasico itu.

Laga kental rivalitas itu akan berlangsung di kandang Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 16 Oktober mendatang. Kick off pertandingan dimulai pukul 21.15 WIB.

Tim tamu Barcelona dalam posisi yang tidak percaya diri menjelang persiapan menghadapi laga itu. Situasi tersebut dipengaruhi hasil yang mereka dapat di laga penyisihan grup Liga Champions Eropa 2022/2023 sejauh ini.

Skuad yang diasuh Xavi Hernandez itu terancam tidak lolos ke babak gugur kompetisi kasta teratas antarklub Eropa itu seperti yang mereka alami musim lalu. Pasalnya, saat mereka masih bertengger di tempat ketiga Grup C dengan empat poin.

Dari empat laga yang sudah dilalui, tim berjuluk Blaugrana itu baru memperoleh satu kemenangan. Satu poin terbaru mereka raih saat menjamu Inter Milan di Camp Nou yang berakhir dengan skor identik 3-3.

Sergio Busquets selaku kapten tim pun kecewa dengan perjalanan mereka sejauh ini di Eropa. Ia mengatakan bahwa rentetan hasil yang tidak memuaskan itu bisa berdampak di El Clasico nanti.

"Jelas bahwa [hasil] ini bisa mempengaruhi kami menjelang El Clasico [melawan Real Madrid]. Kami harus mengangkat diri kami sendiri," kata gelandang berusia 34 tahun itu seperti dilansir dari Planet Sport.

Meskipun terpuruk di Liga Champions Eropa, perjalanan Blaugrana di La Liga sejauh ini mulus-mulus saja. Mereka belum merasakan satu kekalahan pun dari delapan pertandingan yang telah dimainkan.

Catatan itu membuat mereka memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Namun, tren buruk mereka di Liga Champions bisa saja akan berlanjut saat menghadapi Los Blancos nanti.

Pasalnya, El Real sejauh ini juga tampil memukau baik di Eropa maupun di domestik. Anak asuh Carlo Ancelotti itu belum terkalahkan di sepuluh pertandingan terbaru, dengan rincian mendapat delapan kemenangan dan dua hasil seri.

Di La Liga mereka punya catatan dan poin yang sama dengan Barcelona. Sementara itu, di Eropa mereka masih menduduki tempat teratas Grup F dan sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Jadwal El Clasico, Real Madrid v Barcelona

Stadion Santiago Bernabeu | Minggu, 16 Oktober 2022 | Kick off pukul 21.15 WIB