Tampil <i>Topless</i> di Sesi Timbang Badan, Petarung MMA Asal Dominika Ini Bikin Heboh
Helen Peralta (Instagram @@HelenPeralta123)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung MMA kelahiran Dominika, Helen Peralta tampil topless di Invicta 49. Pesannya, meski samar, adalah salah satu protes terhadap salah satu perusahaan terbesar Amerika, Disney.

Peralta tidak pernah bertarung di sirkuit UFC, dia berpartisipasi dalam The Ulimate Fighter 30, kompetisi reality show yang diproduksi oleh perusahaan promosi MMA terkemuka.

Dalam sesi timbang badan menjelang duel melawan petarung Brasil, Poliana Botelho pada Rabu malam, Peralta muncul tanpa mengenakan atasan. Dia hanya menutupi payudaranya dengan selotip bertuliskan "Fu** Disney".

Peralta lantas turun ke Twitter untuk menjelaskan motif protesnya, meskipun dia melakukannya dengan cara yang sangat tidak spesifik dan menggunakan istilah yang biasa disinggung dalam teori konspirasi.

"Bagi mereka yang tidak ingin tahu, kembalilah ke jadwal rutin pemrograman kalian. Ini hanya kesalahan dalam Matrix," kicau Peralta.

Petarung yang memiliki rekor keseluruhan 5-2 (di Invicta dan Cage Fury Fighting Championships) ini juga menyiratkan ukuran payudaranya adalah bagian dari motif tindakannya menerima beberapa kritik online.

Sementara itu, sesama petarung MMA, Zac Pauga menimpali aksi Peralta secara online dengan sepotong info menarik. Kata dia, ini bukan pertama kalinya Peralta melakukan protes serupa.

Peralta pernah muncul untuk penimbangan badan di The Ultimate Fighter dengan pesan yang sama ditempelkan di putingnya.

Kenapa tidak pernah tayang? Nah, ESPN bertanggung jawab untuk memproduksi pertunjukan, dan perusahaan induk mereka adalah Disney.

Peralta kemudian diminta mengenakan kaus untuk penimbangan dan segmen itu tidak pernah terungkap.